Gejala-Gejala Penyakit Wasir

Gejala-Gejala Penyakit Wasir,- Wasir merupakan penyakit yang terjadi pada anus dimana anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Pada penderita wasir umumnya sulit duduk dan buang air besar sebab terasa sakit jika bibir anus mendapatkan tekanan.

Wasir dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya terlalu banyak duduk, diare menahun,  ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon, hubungan seks yang tak lazim, sembelit / konstipasi, dan faktor keturunan.

Gejala-Gejala Wasir

  • Pendarahan pada anus, darah yang keluar dalam bentuk tetesan atau juga dapat mengalir deras.
  • Rasa mengganjal sesudah buang air besar akan terasa seperti ada sensasi mengganjal dan kondisi ini biasanya menimbulkan suatu kesan bahwa anda belum selesi melakukan buang air besar, sehingga membuat anda mengejan lebih kuat dan hal ini yang kemudian membuat wasir menjadi semakin parah.
  • Rasa gatal yang muncul adalah akibat dari rasa sakit pada anus yang tak dapat dibersihkan, kemudian virus inilah yang menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan infeksi kulit terjadi dengan mudah.
Demikian artikel kali ini tentang gejala-gejala penyakit wasir, semoga dapat bermanfaat. Pada penderita wasir yang parah terkadang diberi tindakan pengangkatan wasir yang dapat memberikan efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh karenanya, wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik supaya mudah diobati. Dan salah satu obat wasir yang ampuh dan aman adalah dengan ace maxs, herbal alami berkhasiat mengobati wasir tanpa efek samping.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search