Penyebab Sakit Pinggang

penyebab sakit pinggang,- Sakit pinggang ialah keluhan yang tidak sedikit diderita oleh kebanyakan orang , terutama bagi mereka yang aktif bekerja (umur produktif) atau bagi mereka yang telah usia lanjut. Penyebabnya cukup beragam diantaranya yaitu posisi duduk atau pula tidur yang salah. Biasanya tanda-tanda dari penyakit ini yaitu merasakan ketegangan otot pada waktu melaksanakan gerakan, baik itu jenis aktivitas biasa atau juga aktivitas berat seperti mengangkat beban.

Penyebab Sakit Pinggang

1.Otot tegang

Otot tegang yang terjadi pada bagian tendon yang berada dibagian jaringan otot & tulang bisa membuat anda merasakan sakit pinggang parah. Ligamen & otot pada bagian belakang punggung robek lantaran tekanan gerakan tubuh yang terlampaui mendadak hingga menyebabkan kejang otot. Kelelahan otot paling sering jadi komplikasi bila dipaksakan untuk melakukan berbagai pekerjaan.

2.Cedera sendi

Cedera sendi yang lebih sering terjadi pada pinggang rata rata sering dialami oleh orang lanjut usia. Keadaan ini pula sering terjadi disaat ada bagian sendi atau tulang tipis yang berada di bagian tulang belakang memperoleh tekanan dari tulang rawan maka menyebabkan syaraf tulang belakang terdorong dari posisi yang normal. Keadaan ini pula lebih sering terjadi saat menggangkat beban yang terlampaui berat maka dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan.

3.Penyempitan tulang belakang

Penyempitan tulang belakang atau spinal stenosis yakni keadaan di mana ada tekanan terhadap bagian syaraf tulang belakang. Keadaan ini dapat menyebabkan adanya penekanan yang teramat kuat oleh tuulang belakang dibagian pinggang.

4.Kelainan postur tubuh

Bermacam Macam tipe kelainan postur tubuh seperti skoliosis , lordosis & kiposis pun mampu menyebabkan sakit pinggang yang parah. Ini ialah keadaan bawaan yang dapat menyebabkan tekanan pada otot , tulang belakang , postur tubuh yang buruk & rasa sakit yang bekepanjangan.

5.Artritis

Arthritis ialah sebuah peradangan yang terjadi pada bagian salah satu sendi di tulang belakang yang menyebabkan rasa sakit pada pinggang yang cukup parah. Keadaan ini pula dapat disebabkan sebab faktor umur sehingga orang lanjut usia lebih rentan.

6.Salah gerak

Disaat kita terlampaui lama dalam posisi yang selanjutnya dengan tiba-tiba lakukan aktivitas yang keras otomatis bagian tubuh seperti pinggang belum sempat buat meresponnya maka memicu rasa sakit.

7.Penggunakan alas tidur yang tidak rata

Khususnya jikalau anda mempunyai kebiasaan memakai bantal pada pingga waktu tidur, jikalau terjadi dengan cara terus-menerus bisa menyebabkan postur tulang bekalang berubah & memicu rasa sakit.

8.Terlampaui sering memakai sepatu hak tinggi

Menggunakan sepatu hak tinggi benar-benar membuat perempuan terlihat lebih menarik, akan tetapu terlampaui sering menggunakan sepatu hak tinggi bakal menciptakan nyeri pada pinggang. Factor ini disebabkan adanya perubahan pada pusat tumpuan tubuh dikarenakan sepatu hak tinggi membuat tumit naik, jari-jari kaki dibawah, tulang pinggul makin kebelakang yang membuat kegagalan biomekanik tubuh.

9.Jarang olahraga

Jarang olahraga maka menyebabkan kelenturan sendi-sendi & jaringan ikut menurun, maka otot gampang cedera sebab kegiatan yang sederhana seperti mengangkat, mendorong maupun membungkuk.

Demikian artikel kali ini tentang penyebab sakit pinggang. Dan perlu anda ketahui bahwa walaupun tergolong sebagai penyakit yang wajar & umum jangan sampai menyepelekan sakit pinggang sebab dapat jadi awal penyakit berbahaya lainnya. Bila anda sering mengalami keluhan sakit pinggang, anda bisa mengobatinya dengan Obat Sakit Pinggang " Ace Maxs" solusi tepat mengatasi masalah sakit pinggang pada pria ataupun wanita.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search