Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Jenis-Jenis Penyakit Jantung


1.Aterosklerosis

Ateroskleross diakibatkan oleh dinding arteri yang mengalami penebalan sebab lemak kolesterol & buangan sel yang lain yang mengendap maka pasokan darah ke sel-sel otot mengalami penghambatan. Aterosklerosis dapat terjadi diseluruh bagian tubuh. Nah, seandainya terjadi pada dinding jantung sehingga akan disebagai sebagai penyakit koroner atau penyakit jantung iskemik. Penyakit ini terjadi menahun & timbul banyak gangguan penyakit.

2.Aritmia jantung

Jantung ialah organ tubuh yang mengagumkan. Jantung berdetak dalam ritme kira kira 60-100 kali setiap menit. Tetapi, ada pula kalanya jantung berdetak tidak tepat ritme. Detak jantung yang tidak normal dinamakan aritmia. Penyakit jantung yang sering kali dinamakan disritmia ini terjadi perubahan ritme maka memunculkan detak jantung tidak teratur atau perubahan detak. Jantung menjadi berdetak amat sangat lambat atau amat sangat cepat.

3.Gagal jantung

Gagal jantung yakni sebuah keadaan jantung tak memompa darah sebaik semestinya. Faktor ini selanjutnya menyebabkan penahanan air didalam tubuh maka terjadi pembengkakan & kesusahan bernapas. Tubuh bengkak & napas pendek-pendek adala gejala penting gagal jantung.

4.Penyakit katup jantung

Katup jantung terletak di pintu ke luar dalam masing-masing ruangan jantung & tugasnya menjaga aliran darah satu arah melalui jantung. Katup jantung dapat rusak sebab beragam faktor contohnya penyempitan , kebocoran atau penutupan yang tidak sempurna. Gejala penyakit ini berupa kelelahan , napas pendek-pendek, detak jantung tidak teraturm kaki & pergelangan kaki bengkak & nyeri dada.

Baca juga : Gejala Penyakit Jantung

5.Kelainan jantung bawaan

Penyakit kelainan jantung bawaan yakni kategori kelainan terhadap satruktur atau lebih di jantung atau pembuluhnya. Kelainan ini terjadi sebelum dilahirkan. Kelainan ini terjadi pada 8/1000 anak. Kelainan jantung bawaan ini dapat menampakan gejala pada waktu kelahiran, periode kanak-kanak atau kadang hingga remaja.

6.Kardiomiopati

Tipe penyakit jantung ini yaitu ke;ainan pada otot jantung. Orang dengan penyakit ini seringkali dinamakan mengalami pembesaran jantung. Jantungnya mengalami pembesaran , kekakuan , penebalan tidak normal. Akibatnya, kapabilitas jantung untuk memompa darah menjadi melemah.

7.Inflamasi jantung

Penyakit inflamasi jantung ini terjadi di dinding jantung, selaput yang menyelimuti jantung & bagian dalam jantung. Faktor ini disebabkan oleh racun & infeksi.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search